TIGA GURU SMAN 2 SIDRAP LULUS PENDIDIKAN CALON GURU PENGGERAK

images

Calon Guru Penggerak SMAN 2 SIDRAP

Guru Penggerak adalah episode ke 5 (lima) kementerian Pendidikan dan Kebudayaan lewat Mas Mentri Nadiem Anwar Makarim. Guru Penggerak tidak lepas dari semangat Ki Hajar Dewantara dengan menjadi contoh, penyemangat, dan pendorong buat peserta didik dengan mempertajam pemikiran, memperhalus perasaan dan  kuatnya kemauan. Ini tidak lepas dari profil pelajar Pancasila yaitu Beriman, Bertaqwa kepada Tuhan YME dan Berakhlak mulia, gotong royong, bernalar kritis, kreatif, Berkebenikaan global, Mandiri. Ini menjadi capaian utama dari merdeka belajar. GP sebenarnya Suatu program, pelatihan, identifikasi, dan pembibitan calon pemimpin masa depan Pendidikan.

GP merupakan Pendorong transformasi Pendidikan Indonesia dengan melakukan sesuatu melebihi dari guru biasa saja. Harapan peran GP yaitu mendorong tumbuh kembang murid secara holistic (Profil pelajar Pancasila), menjadi pelatih (coach/mentor) bagi guru lain untuk pembelajaran yang berpusat pada murid, dan menjadi teladan serta agen transformasi bagi ekosistem Pendidikan.

Menindaklanjuti surat kemendikbud pada hasil seleksi tahap 1 yaitu tes skolatik Angkatan 3, keluarlah hasil seleksi tahap ke 2 dengan melewati seleksi mengajar dan wawancara yang meloloskan 2.801 calon guru penggerak. Sulawesi Selatan meloloskan 138 calon guru penggerak yang nantinya akan mengikuti Pendidikan dari kemendikbud. Untuk kabupaten Sidenreng Rappang meloloskan 42 calon guru penggerak.

SMAN 2 SIDRAP tidak menyianyiakan hajatan besar Kemendikbud ini dengan mengirim guru guru yang ingin memajukan diri untuk mengikuti program ini. Dukungan kepala Sekolahpun hadir dalam mengembangkan karir buat teman sejawat dan meningkatkan hasil belajar peserta didik kata Bapak Drs.H.Mursalim, M.Si selaku Kepala UPT SMAN 2 Sidrap. Usaha tak menghianati hasil, dari 4 guru yang mengikuti tahap 1 terpilih 3 guru berhasil ditahap ke 2 yaitu Asrawarsita, S.Si (Guru Matematika/Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum), Syarifuddin, S.Pd, M.Pd (Guru Matematika / Pembina Putra Mallomo Scout), dan Rahmat Ahmad, S.Pd, M.Pd (Guru Bahasa dan Sastra Inggris / Pembina Smada English Study Community 467). Kami berharap bahwa sanya akan lahir lingkungan yang lebih baik disekolah dengan berbagi ilmu Bersama teman sejawat, memajukan peserta didik, dan mendorong kemajuan sekolah yang lebih baik dengan terus belajar sepanjang masa.


TAG

Dipost Oleh wakahumas

wakil kepala sekolah bidang humas

Tinggalkan Komentar