Kasat Lantas Polres Sidrap Sosialisasikan Keselamatan Berkendara dalam Penyuluhan Lalu lintas di SMAN 2 Sidrap

images

Senin, 29 April 2024. Bertempat di Gedung IKA 467 SMAN 2 Sidrap, Kasat Lantas Polres Sidrap, AKP Nawir Eming, SE memberikan penyuluhan lalu lintas kepada peserta didik SMAN 2 Sidrap didampingngi oleh  Wakil Kepala Sekolah bidang Humas Bapak Abd. Rahman, S.Pd.i, M.Si dan Wakil Kepala Sekolah bidang Akademik Ibu Asrawarsita, S.Pd., M.Pd beserta bapak dan ibu guru serta beberapa personil polisi lalu lintas polres Sidrap. Kegiatan penyuluhan diawali oleh perkenalan diri bapak Kasat Lantas yang baru bertugas selama 3 pekan di Polres Sidrap dimana sebelumnya beliau bertugas sebagai Kasat Lantas di Kabupaten Wajo. 

Kepatuhan terhadap aturan lalu lintas menjadi fokus utama dalam penyuluhan tersebut. Kasat Lantas (Kepala Satuan Lalu Lintas) yang menyampaikan pesan penting kepada para peserta didik dan guru. Dalam penyuluhan ini, Kasat Lantas menekankan bahwa kecelakaan seringkali bermula dari pelanggaran aturan lalu lintas. Hal ini menjadi titik tolak untuk menggalakkan kesadaran akan pentingnya patuh berlalulintas demi keselamatan bersama.

Kunjungan tersebut dilakukan sebagai upaya untuk mengedukasi masyarakat khususnya peserta didik akan pentingnya mematuhi aturan lalu lintas. Dalam pengarahannya, Kasat Lantas menyoroti bahwa setiap kecelakaan yang terjadi, pada dasarnya dimulai dari pelanggaran aturan. Oleh karena itu, kesadaran dan ketaatan terhadap aturan lalu lintas sangatlah penting.

Salah satu poin yang diungkapkan adalah bahwa penting bagi setiap pengendara untuk memastikan kendaraannya dalam kondisi baik dan lengkap. Hal ini termasuk memeriksa kondisi kendaraan secara rutin, memastikan lampu-lampu kendaraan berfungsi dengan baik, serta memastikan bahwa rem dan ban kendaraan dalam kondisi optimal.

Selain itu, Kasat Lantas juga mengingatkan para peserta didik yg mengendarai sepeda motor, untuk selalu menggunakan helm saat berkendara. Helm merupakan salah satu perlengkapan yang sangat vital untuk keselamatan pengendara, karena dapat melindungi kepala dari cedera serius dalam kecelakaan.

Kunjungan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam meningkatkan kesadaran peserta didik akan pentingnya patuh berlalulintas. Dengan memahami bahwa kecelakaan dapat dihindari dengan mematuhi aturan dan memperhatikan keselamatan diri dan orang lain, diharapkan akan tercipta lingkungan lalu lintas yang lebih aman dan tertib.

 


TAG

Dipost Oleh admin

kutipan "Ilmu itu ibarat samudera tak bertepi"

Tinggalkan Komentar